logo

logo

Jumat, 03 Oktober 2014

Tugas Softskill (IBD 1)

Manusia merupakan ciptan Tuhan Yang Maha Esa yang dibeli akal dan pikiran yang dapat berkreasi dan kemampuannya melebihi dari makhluk lainnya dan selalu membutuhkan bantuan orang lain karena itu manusia disebut makhluk sosial.

Yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya yaitu kemampuan berfikir dan kemampuan untuk bergerak dalam ruang yang bagaimanapun seperti bergerak di air, udara, dan darat.makhluk lainnya mempunyai kemampuan berfikir terbatas tidak dengan manusia yang selalu mampu melahirkan ide-ide atau pengetahuan yang baru.dan makhluk lainnya hanya bisa bergerak dalam satu ruang lingkup saja misalkan singa hanya bias bergerak di darat tidak bias untuk menyelam seperti ikan dan begitu juga dengan ikan yang hanya bias bergerak di alam laut saja sedangkan manusia bisa menyelam walaupun menggunakan alat bantu dan bisa bergerak diudara dengan alat bantu juga seperti paralayang.
Budaya merupakan suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi dan terbentuk dari banyak unsur yang rumit termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaianbangunan, dan karya seni. Bahasa,

Kepribadian bangsa timur di masa sekarang adalah sangat terbuka dan toleran terhadap bangsa lain, tetapi selama masih sesuai dengan norma, etika serta adat istiadat yang ada. Namun walaupun  sudah tahu banyak tentang kepribadian bangsa Timur, tidak bisa selalu beranggapan bahwa kebudayaan bangsa Timur lebih baik dari bangsa Barat. Karena semua hal pasti ada sisi positif dan negatifnya. Tidak ada di dunia ini yang sepenuhnya baik.

Nilai-nilai yang sudah berubah di masa sekarang sangat berkaitan erat dengan kepribadian misalkan nilai agama, nilai moral nilai sikap dll contohnya seperti anak muda jaman sekarang yang selalu berkutat dengan gadget tanpa memperdulikan orang sekitarnya termasuk orangtuanya

Contoh kasus yang berhubungan dengan permasalahan kebudayaan yaitu kurang mencintai budayanya sendiri seperti lebih menyukai kebudayaan modern seperti memakai baju dan celana yang pendek dan tidak menyukai pakaian yang sesuai budaya yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar