logo

logo

Kamis, 30 Maret 2017

PENGERTIAN LINGKUNGAN.TUGAS 1

     Pengertian Lingkungan menurut Emil Salim yaitu lingkungan hidup adalah segala benda, kondisi, keadaan dan pengaruh yang terdapat dalam ruangan yang kita tempati dan mempengaruhi hal yang hidup termasuk kehidupan manusia.

     Pengertian lingkungan menurut salah seorang ahli ilmu lingkungan, yaitu Otto Soemarwoto mengemukakan bahwa dalam bahasa Inggris istilah lingkungan adalah environment. Selanjutnya, lingkungan merupakan segala sesuatu yang ada pada setiap makhluk hidup atau organisme dan berpengaruh pada kehidupannya.

     Pengertian lingkungan menurut St. Munajat Danusaputra yaitu lingkungan adalah semua benda dan kondisi termasuk di dalamnya manusia dan aktivitasnya, yang terdapat dalam ruang di mana manusia berada dan mempengaruhi kelangsungan hidup serta kesejahteraan manusia dan jasad hidup lainnya.

     Pengertian lingkungan menurut Jonny Purba adalah wilayah yang merupakan tempat berlangsungnya bermacam-macam interaksi sosial antara berbagai kelompok beserta pranatanya dengan simbol dan nilai.

     Pengertian lingkungan adalah semua benda, daya dan kondisi yang terdapat dalam suatu tempat atau ruang tempat manusia atau makhluk hidup berada dan dapat mempengaruhi hidupnya. Lingkungan hidup biasa juga disebut dengan lingkungan hidup manusia (human environment) atau dalam sehari-hari juga cukup disebut dengan lingkungan. Unsur-unsur lingkungan hidup itu sendiri biasa nya terdiri dari manusia, hewan, tumbuhan, dll.Lingkungan hidup merupakan bagian yang mutlak dari kehidupan manusia. Dengan kata lain, lingkungan hidup tidak terlepas dari kehidupan manusia, dalam bahasa Belanda lingkungan disebut dengan Millieu, sedangkan dalam bahasa Perancis disebut dengan Ienvironment.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar